Jungle WaterPark Bogor – Wahana, Alamat dan Harga Tiket

share yuk:

lokasi the jungle park bogor

Deskripsi The Jungle Bogor

The Jungle Waterpark atau lebih dikenal dengan sebutan The Jungle Waterpark Bogor adalah salah satu kawasan wisata keluarga yang paling sering dikunjungi di kota Bogor yang mulai diresmikan sejak tanggal 16 Desember 2007. The Jungle Water Adventure dibangun di kawasan Perumahan Bogor Nirwana Residence (BNR) dengan latar belakang Gunung Salak . Pemandangannya indah serta udaranya sejuk, menempati area seluas 4,8 hektar dengan 60 % dari total area merupakan kawasan hijau terbuka di Bogor selatan. Wahana air yang terdapat di The Jungle merupakan salah satu wahana air terlengkap di Bogor.

Tempat wisata ini menyuguhkan wisata alam, hiburan sekaligus pendidikan. Selain beragam wahana air, The Jungle juga memiliki fasilitas rekreasi lainnya di antaranya: Bird Park, Flying Fox, Gokart Arena, the biggest Aquarium, Ghost House, dan 4D Cinema.


Lokasi atau Alamat The Jungle Bogor

Alamat The Jungle Bogor terletak di Bogor Nirwana Residence, Jalan Bogor Nirwana Raya, Dreded Pahlawan, Bogor. Nomor Telp. 0251-8212165, 0251-8212135

Letaknya yang berada hanya sepuluh menit dari gerbang tol Bogor, tepatnya di daerah Dreded Pahlawan, Bogor Selatan. Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, maka Anda hanya perlu mencari lokasi perumahan Bogor Nirwana Residence yang terletak di Jalan Dreded. Sesampainya di kawasan perumahan tersebut, Anda tinggal mengikuti papan petunjuk yang akan mengarahkan Anda sampai ke lokasi The Jungle Waterpark. Jika menggunakan kendaraan umum, turunlah di depan komplek Bogor Nirwana Residence. Di sana disediakan shuttle bus gratis yang mengantarkan Anda dari depan komplek sampai ke lokasi The Jungle.


Jam Buka dan Harga Tiket Masuk The Jungle Bogor
  1. Jam buka
    • Senin-Kamis: 10.00-18.00 wib
    • Jum’at: 10.00-18.00 wib
    • Sabtu-Minggu: 09.00-18.00 wib
    • High Season: 10.00-20.00 wib
  2. Harga Tiket Masuk
    • Senin-Jum’at: Rp. 80.000,-/ orang
    • Sabtu-Minggu: Rp.100.000,-/ orang.

Aktifitas Wisata yang Dapat Dinikmati

Banyak aktivitas wisata yang bisa Anda nikmati di sana, baik yang berupa permainan air maupun yang non air.  Berikut daftar wahana di The Jungle Waterpark Bogor yang bisa Anda nikmati bersama keluarga:

A. Wahana Air
  1. Kawah Ratu
    Kolam air hangat dengan suhu 40 derajat Celcius ini adalah salah satu wahana favorit pengunjung setelah bermain berbagai wahana air yang dingin. Di sini para pengunjung akan dimanjakan dengan semburan air hangat sehingga akan terasa seperti terapi pijat refleksi khas The Jungle. Di dalam wahana Kawah Ratu terdapat 2 kolam, yaitu Kolam untuk dewasa dan Kolam untuk anak-anak.
  2. Leisur Pool
    Leisure Pool adalah salah satu tempat favorit pengunjung. Di tengah-tengah wahana ini ada kolam renang yang cukup untuk menampung banyak pengunjung. Di sini pengunjung bisa memanjakan perut setelah lelah berendam di Foodcourt yg berada tepat di tengah kolam, pengunjung pun dapat bersantai dengan teman maupun kerabat dengan beberapa permainan di wahana ini.
  3. Racer Slide
    Racer Slide memiliki ketinggian sekitar 8 meter dari permukaan tanah. Wahana ini memiliki 4 slide yg masing-masing slide-nya biasa digunakan untuk meluncur beriringan dan siapa yang paling cepat sampai ke bawah dialah pemenangnya.
  4. Kiddie Pool Kid
    Kiddy Pool adalah kolam khusus yang diperuntukkan untuk anak-anak, beragam mainan seru ada di sini, dari water canon, mini slide dan beragam permainan air lainnya. Linkin bucket merupakan icon The Jungle dimana setiap anak akan menanti ember raksasa berisi air itu menumpahkan airnya dan membuat suasana menjadi sangat menyenangkan.
    Wahana ini memiliki 2 kolam besar. Yang pertama memiliki kedalaman 20 cm dan yang kedua 50 cm. Wahana Kiddie Pool Kid dipenuhi dengan berbagai mainan yang akan disukai buah hati anda, dari jungkat jungkit, lumba-lumbaan, slider dan beberapa air mancur yang tak hentinya menyemburkan air.
  5. Tower Slide
    Spiral Slide berbentuk seperti peluncur perairan terbuka dan tertutup. Wahana ini memiliki ketinggian 12 meter dari permukaan tanah dan panjangnya kurang lebih 100 meter, pengunjung dapat meluncur dengan Tube (Pelampung) dan berakhir di kolam renang yang tenang. Bagi Anda yang berani akan tantangan, coba deh wahana yang satu ini. Meluncur dengan kecepatan tinggi dengan jalur yang berkelok.
  6. Wave Pool
    Wahana ini sangat istimewa karena Anda dapat merasakan pengalaman berenang di pantai dengan gelombang laut buatan, dan pemandangan yang indah membuat wahana ini begitu istimewa karena Anda dapat melihat 2 gunung dari tempat ini, Gunung Pangrango dan Gunung Salak yang menyajikan pemandangan yang luar biasa asri.
  7. Area Fountain Futsal
    Area Fountain Futsal adalah arena yang disediakan khusus untuk bermain futsal. Yang unik dari wahana ini adalah lapangannya yang sewaktu-waktu menyemburkan air yang menguji penguasaan bola Anda jika terkena semburan air tersebut. Selain itu, gawang dari area futsal ini cukup unik karena mistar gawangnya berupa air mancur.
B. Wahana Non Air
  1. Taman Burung (Bird Park)
    Selain memiliki beragam wahana air The jungle Waterpark juga dilengkapi dengan Bird Park. Di taman burung ini ada puluhan jenis burung yang sudah mulai langka untuk ditemui. Selain menjadi fungsi edukasi untuk pengunjung, burung yang ada di Bird Park The Jungle sudah jinak dan dapat berinteraksi dengan pengunjung.
    Jangan lewatkan aksi mereka pada “Bird Show” dengan jadwal atraksi burung-burung lucu pada waktu tertentu.
  2. Snow World
    Snow World atau dunia salju adalah wahana yang didesain khusus dengan nuansa penuh salju buatan sehingga kita seolah-olah sedang berada di kutub. Di area ini Anda bisa bermain seluncur atau bermain salju dengan cara saling lempar bola salju atau membuat bangunan dan boneka salju. Selain itu, di wahana ini juga dilengkapi dengan patung-patung salju yang sangat indah. Jika ingin tahu rasanya salju seperti apa, maka Anda wajib mampir ke sini.
  3. Cinema 4D
    Cinema 4D di The Jungle Waterpark Bogor ini merupakan yang kedua setelah Dunia Fantasi Ancol Jakarta. Anda bisa menonton film 4D yang sudah disediakan sesuai jadwal bersama orang terdekat. Rasakan sensasi menonton film dengan menggunakan kacamata 4D dengan efek spesial seperti, kursi yang bergoyang, semburan air dan bau terbakar.
  4. Flying Fox
    Flying Fox adalah game tantangan individu. Game ini dilakukan dengan cara meluncur dari ketinggian tertentu. Melatih keberanian dan kemandirian dari peserta. Jangan khawatir karena saat meluncur sudah dilengkapi dengan peralatan yang memadai menjadikan tetap aman. Game ini sangat di gemari oleh anak-anak maupun orang dewasa.
  5. Paint Ball
    Paint Ball adalah permainan yang dimainkan oleh minimal 2 orang dan maksimal 10 orang, dimana seseorang atau kelompok pemain berusaha untuk mengalahkan lawanya dengan cara menembakkan cat di tubuh lawan dengan menggunakan pistol atau senapan khusus mainan berisi cat. Terdapat 3 paket permainan: 1 kali main dengan 10 peluru, 1 kali main dengan 20 peluru dan 2 kali main dengan 30 peluru.
  6. Gokart
    Jika Anda suka olah raga balap F1, maka Anda bisa merasakan asyiknya bermain Gokart untuk adu balap dengan teman atau buah hati Anda.
  7. Bugee Trampoline
    Bungee Trampoline adalah wahana untuk memacu adrenalin Anda dengan melakukan lompatan setinggi 8 meter. Anda tidak perlu khawatir akan keselamatan Anda, karena wahana ini sudah dirancang khusus sesuai standar keselamatan dan dijaga oleh petugas The Jungle.

Fasilitas Umum di Kawasan The Jungle Park
  1. Hotel atau Penginapan.
    Salah satu hotel yang paling dekat dengan objek wisata The Jungle Park adalah Aston Bogor Hotel & Resort, Padjadjaran Suite Resort & Conventions dan yang paling murah adalah Hotel Joglo Mahardika. Tidak jauh di hotel Aston ada juga karoke keluarga yang bisa Anda gunakan untuk mengisi malam hari bersama keluarga. Jika di Aston sudah penuh dan ingin mencari hotel lainnya, silahkan cari hotel terdekat lainnya. Anda bisa booking hotel secara online di Agoda (kartu kredit) atau PegiPegi (bisa dengan transfer) dengan memasukkan kata kunci: “bogor selatan“.
  2. Rumah Makan.
    Ada banyak rumah makan dan restoran yang bisa Anda kunjungi di kawasan the jungle park. Salah satunya adalah restoran Rumah Air. Seperti namanya, rumah makan ini banyak kolam ikan sehingga Anda bisa mengajak anak Anda untuk melihat ikan sambil menunggu pesanan jadi.
  3. Toilet Umum.
    Tersedia toilet gratis yang merupakan fasilitas yang disediakan oleh pengelola the Jungle Water di beberapa titik area wisata.
  4. Area Parkir.
    Area parkir yang disediakan sangatlah luas, jadi tidak masalah jika Anda membawa kendaraan roda dua, empat bahkan bis sekalipun.

Tips Berwisata di The Jungle Park Bogor
  • Jika Anda berencana untuk berkunjung di tempat ini, maka pastikan Anda sudah membawa peralatan mandi yang lengkap, seperti sabun mandi, shampo, handuk dan pakaian untuk berenang.
  • Datanglah pagi-pagi sekali karena di jam-jam sibuk seperti weekend, Anda akan rebutan pelampung untuk menyewanya. Pelampung atau ban disewakan untuk durasi 3 jam, jika sudah kehabisan, tentu Anda akan malas untuk menunggunya.
  • Loker di sini kecil dan biaya sewanya Rp.15 ribu per 1 kali buka dan 1 kali tutup. Jadi usahakan bawa peralatan yang perlu saja untuk menghemat pengeluaran Anda.
  • Selalu perhatikan dan patuhi rambu-rambu dan peringatan yang diberikan oleh Lifeguard terutama bagi Anda yang membawa serta anak-anak.
  • Tangga di depan loket cukup curam, jadi berhati-hatilah terutama untuk ibu hamil, manula dan anak-anak.

Demikianlah informasi tentang objek wisata The Jungle WaterPark Bogor – Wahana, Alamat dan Harga Tiket. Semoga perjalanan wisata Anda ke sana bersama dengan keluarga dan orang terdekat berkesan dan menyenangkan. Jika Anda menyukai informasi ini, mohon share dengan memberikan like, twit atau berkomentar di bawah ini agar dapat menjadi referensi liburan bagi teman jejaring sosial Anda. Terima kasih.

Mungkin Anda juga menyukai

4 Komentar di "Jungle WaterPark Bogor – Wahana, Alamat dan Harga Tiket"

Kabari via email
avatar
Tampilkan komentar:   Terbaru | Terlama | Paling disukai
087877375762

Untuk besok tgl 29 juni harga berapa ya

Alvin Alfiansyah

wah artikelnya menarik sekali. saya jadi ingin coba pergi ke sana liburan nanti .. keren banget 😀

Jika anda mencari lagi wisata yang ada di indonesia coba kunjungi di http://pariwisata.gunadarma.ac.id

Salam

Abenk Kok

Pengin piknik tapi blum tw wahananya

Sopi Sofwan

saya mw bertanya kalw tiket rombongan sm perorangan emgnya sama aj?

wpDiscuz

 Dukung kami dengan Like atau Follow

  

Terima kasih