Taman Safari Bogor – Alamat, Rute, Harga Tiket dan Wahana

share yuk:
taman safari bogor

Source: Foursquare. Photo by : Dolina U.

Deskripsi

Taman Safari Cisarua Bogor merupakan salah satu tempat wisata favorit di kota Bogor. Tidak seperti kebun binatang pada umumnya, dimana untuk bisa mengelilingi kebun binatang pengunjung harus berjalan kaki, di Taman Safari Bogor pengunjung dapat berkeliling melihat dari dekat koleksi satwa dengan mengendarai mobil pribadi atau naik bis yang disediakan oleh pihak pengelola. Anda juga bisa berinteraksi dan memberi makan secara langsung kepada hewan-hewan yang berjumlah sekitar 2500 koleksi satwa dari hampir seluruh penjuru dunia termasuk satwa langka, seperti harimau benggala, jerapah, singa, orang utan, gajah, anoa, komodo dan lain sebagainya.

Selain melihat binatang secara langsung dari dekat, Anda juga bisa mengajak teman atau keluarga Anda menikmati wahana lain yang tersedia seperti water park, cobow show dan lain sebagainya. Melihat koleksi satwa lalu dilanjutkan dengan menikmati beberapa wahana yang tersedia pasti akan menjadi memberikan pengalaman yang mengesankan dan tak terlupakan.


Rute dan Alamat Taman Safari Bogor

Taman Safari Indonesia terletak di Desa Cibeureum Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat atau yang lebih dikenal dengan kawasan Puncak Bogor. Akses menuju ke Taman Safari Bogor cukuplah baik, Anda bisa pergi dengan menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi.

  • Kendaraan Pribadi
    Jika Anda berangkat dari arah Jakarta, berjalanlah menuju dan masuk tol Jagorawi > keluar Gadog atau Ciawi menuju Cisarua Puncak Bogor > Sesampai di jalan Raya Puncak berbeloklah ke kanan masuk ke jalan Taman Safari dan ikuti jalan kurang lebih 2 km.
  • Bus
    Dari arah Jakarta, naiklah bus dari Kampung Rambutan jurusan Jakarta – Bandung yang akan melewati Puncak Bogor > turun di pertigaan Taman Safari, kemudian dilanjutkan dengan naik Ojek atau Angkot, dalam 10 menit sampai ke Taman Safari Indonesia.
  • Kereta Api
    Dari arah Jakarta, silahkan pergi ke stasiun Bogor, kemudian naik angkot nomor 02 ke Sukasari > Dari Sukasari naik angkot lagi ke Cisarua > turun di pertigaan Taman Safari dan lanjutkan perjalanan dengan naik ojek atau angkot.

Aktivitas yang dapat Dinikmati
  1. Berinteraksi dengan Binatang
    Melihat koleksi satwa liar yang berjumlah kurang lebih 2500 ekor dengan menggunakan mobil pribadi atau dengan menggunakan bis gratis yang disediakan oleh pihak pengelola Taman Safari Bogor pada siang hari atau menggunakan kereta api mini pada malam hari yang disebut dengan Safari Night.
  2. Menyaksikan Pertunjukan Langsung
    Menyaksikan aksi teaterikal peperangan ala Cowboy bernuansa texas dalam acara Cowboy show (wild-wild west), dolpin show (pertunjukan lumba-lumba), penerbangan burung pemangsa dan show binatang lainnya.
  3. Bermain Berbagai Wahana
    Berikut adalah beberapa daftar wahana di Taman Safari Bogor:

    1). Sepeda Layang
    2). Sepeda Air
    3). Gajah Terbang
    4). Angsa Terbang
    5). Mandi Bola
    6). Bom Bom Car
    7). Space Shuttle
    8). Crazy Plane
    9). Cartoon Train
    10). Speedway
    11). Flume Ride
    12). Foam Ball
    13). Kincir Raksasa
    14). Kereta Baby Zoo
    15). Rumah Hantu 3D
    16). Mocci Drop Tower
    17). Lolly Swing
  4. Trekking dan Outbond
    Safari trek ini dilakukan dengan menyusuri hutan tropis dan sungai-sungai kecil di sekitar Taman Safari. Jarak yang ditempuh dalam melakukan trekking tersebut ada beberapa paket, mulai dari paket 3 km sampai dengan 9 km, bergantung kemampuan fisik kita masing-masing.

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk Taman Safari Bogor
  1. Jam Buka.
    Pembelian tiket dibuka setiap hari dari mulai pukul 09.00-17.00 wib.
  2. Jadwal Pertunjukan

    Nama Pertunjukan Hari Biasa Weekend & Hari Libur
    Pertunjukan Gajah 11.30 & 16.30 11.30 & 16.30
    Cowboy show 14.00 13.30 & 15.30
    Lumba-lumba 11.30 &16.30 11.30 &16.30
    Akrobat Theater 14.30 13.30 & 15.30
    Birds of Prey 14.00 & 15.30 14.00 & 15.30
    Singa Laut 11.30 & 15.00 11.30 & 15.00
    Bola Maut 14.30 & 16.00 14.30 & 16.00
  3. Harga Tiket Masuk.
    Item Safari Siang Safari Malam
    Dewasa (> 6 thn) Rp. 150.000 Rp. 150.000
    Anak-anak Rp. 140.000 Rp. 140.000
    Sepeda Motor Rp. 5.000
    Mobil Rp. 15.000 Rp. 15.000
    Bus Rp. 20.000

Fasilitas di Sekitar Taman Safari Bogor
  1. Hotel di Taman Safari Bogor.
    Anda tidak akan kesulitan mencari penginapan berkonsep hotel, lodge ataupun villa di sana karena memang kawasan Puncak adalah kawasan wisata. Ada berbagai macam hotel dengan tingkatan bintang dan harga yang bervariasi yang bisa Anda pilih menyesuaikan dengan budget Anda. Jika Anda berencana ingin bermalam di Puncak pastikan sudah booking hotel jauh-jauh hari jika tidak ingin kehabisan kamar. Booking lebih awal juga bisa menghemat pengeluaran Anda karena banyak diskon hingga 60%. Anda bisa booking hotel secara online di Agoda (kartu kredit) atau PegiPegi (bisa dengan transfer) dengan memasukkan kata kunci: “cisarua“.
  2. Rumah Makan
    Untuk urusan kuliner, Anda bisa menemukan banyak rumah makan atau restoran baik di dalam maupun di sekitar puncak Bogor. Beberapa yang rekomended dan selalu ramai di kunjungi di luar Taman Safari adalah: RM Bumi Aki, Resto Rindu Alam Puncak, Melrimba Garden, Sate PSK Puncak, Sate Maranggi Sari Asih dan masih banyak lagi yang lainnya.
  3. Toilet atau WC Umum
    Taman Safari tidak hanya menyediakan toilet di banyak titik, tapi juga bersih. Bahkan saking bersihnya, Taman Safari Bogor mendapatkan penghargaan Bogor ini pernah mendapatkan penghargaan dengan kategori toilet umum terbersih dalam rangka memperingati Hari Pariwisata se-dunia yang diperingati pada tanggal 27 September 2011.
  4. Area Parkir
    Area parkir yang tersedia pun sangat luas sekali. Bisa menampung ratusan atau mungkin ribuan mobil dan sepeda motor dalam satu waktu. Jadi jika Anda memilih menggunakan bis yang sudah disediakan, Anda tidak perlu khawatir untuk memarkir kendaraan Anda.

Tips Berwisata di Taman Safari Bogor
  1. Taman Safari Cisarua Bogor ini terletak di kawasan Puncak yang terkenal dengan kemacetannya. Jadi jika tidak ingin terjebak kemacetan datanglah selain weekend atau libur nasional atau bisa juga datang sehari sebelum berwisata ke tempat ini.
  2. Jika membawa anak-anak, pastikan Anda selalu mengawasinya terutama pada saat berkeliling kebun binatang dengan kendaraan. Jangan sesekali mengeluarkan anggota badan seperti tangan ke luar jendela kendaraan Anda untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan karena hewan di taman safari dibiarkan lepas begitu saja.
  3. Bawa uang cash yang cukup karena loket pembelian hanya menerima uang cash saja, no kartu kredit or kartu debit.
  4. Jika Anda ingin mengajak anak Anda memberi makan binatang herbivora seperti unta, jangan lupa belilah sayur-sayuran seperti wortel. Dan jangan lupa menawar.

Demikianlah informasi seputar alamat, harga tiket masuk, jadwal pertunjukan dan beberapa tips berwisata di Taman Safari Bogor. Jika Anda menyukai informasi ini mohon share dengan memberikan like, twit atau jika Anda mempunyai pengalaman dan tips berwisata di sana, silahkan share di kolom komentar. Terima kasih.

Mungkin Anda juga menyukai

2 Komentar di "Taman Safari Bogor – Alamat, Rute, Harga Tiket dan Wahana"

Kabari via email
avatar
Tampilkan komentar:   Terbaru | Terlama | Paling disukai
Yulianita Susilo

untuk bermain dgn berbagai wahana apakah harus membayar tiket tambahan?

Marsigit Kartowilastro
Marsigit Kartowilastro

terima kasih, info sangat bermanfaat bagi kami

wpDiscuz

 Dukung kami dengan Like atau Follow

  

Terima kasih