Kampung Gajah Waterboom – Alamat dan Harga Tiket Masuk

share yuk:
harga tiket masuk kampung gajah water boom

Photo: Kampung Gajah.

Deskripsi Kampung Gajah Waterboom

Kampung Gajah Waterboom atau tepatnya Wonderland, sekilas kalau kita bayangkan dari namanya pasti gambaran yang pertama kali muncul di pikiran kita adalah sebuah tempat yang berisi banyak gajah. Tetapi kamu salah kalo berpikiran seperti itu, kenyataannya di kampung gajah ini sama sekali tidak ada gajah. Satupun tidak ada, hanya ada banyak patung gajah dilokasi wisata ini. kampung gajah ini merupakan taman bermain sekaligus didalamnya terdapat waterboom yang sangat cocok untuk rekreasi keluarga.

Banyak hal yang dapat dilakukan di kampung gajah ini, mulai dari berenang, bermain air, mencoba berbagai macam wahana permainan, berwisata kuliner dan lain lain. Letak kampung gajah ini tidak jauh dari pusat kota bandung, menjadikannya sebagai salah satu tujuan favorit untuk berekreasi. Suasananya yang sejuk dan pemandangan alam yang indah menambah istimewa kampung gajah ini.


Lokasi atau Alamat Kampung Gajah Waterboom

Lokasi Kampung Gajah adalah di Jalan Sersan Bajuri KM 3.8, Lembang, Bandung, Jawa Barat 40559. Jalan menuju ke Kampung Gajah Wonderland sangat mudah untuk dilalui karena didukung dengan kondisi jalan raya yang beraspal halus dan lebar dapat dijangkau baik menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi.

  1. Rute Kendaraan Pribadi.
    Via Jakarta: lewat jalan tol yang menuju bandung – tol Pasteur – belok kiri ke arah Lembang – terminal Ledeng – jalan Sersan Bajuri – kurang lebih 3,5 km – gerbang Kampung Gajah Wonderland.
  2. Rute Kendaraan Umum. Sedangkan jika kamu menggunakan kendaraan umum kamu bisa menggunakan bus Damri maupun angot.
    • Dari terminal Leuwi Panjang memakai bus Damri – ke terminal Ledeng – lalu berpindah ke angkutan kota arah Parongpong.
    • Dari terminal Cicaheum memangkai angkot jurusan terminal ledeng lalu dilanjutkan berpindah menggunkan angkot arah Parongpong.
    • Dari Stasiun Kereta Api Bandung memakai angkot jurusan Lembang – sampai terminal Ledeng – dilanjutkan lagi dengan angkot yang menuju ke arah Parongpong.
    • Dari bandara Husein Sastranegara memakai angkutan kota arah Lembang sampai terminal Ledeng dilanjutkan juga dengan angkutan kota arah Parongpong.

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk Kampung Gajah
  1. Jam Buka
    • Hari Senin – jumat buka pukul 09.00 – 18.00 wib
    • Sabtu, Minggu dan Hari Libur buka Pukul 08.00 – 20.00 wib
  2. Harga Tiket Masuk
    • Senin – Kamis: Rp. 150.000 (Waterboom + Kampung Gajah)
    • Jum’at – Minggu & hari libur: Rp. 250.000 (Waterboom + Kampung Gajah)
    • Senin – Kamis: Rp.100.000,- (hanya ke Waterboom saja)
    • Jum’at – Minggu & hari libur: Rp.125.000,- (hanya ke Waterboom saja)
      * Anak-anak diatas 2 tahun bayar penuh.

Aktivitas Wisata yang bisa dinikmati

Di kawasan Kampung Gajah Wonderland kita bisa menikmati berbagai macam jenis wisata yang asyik dan menyenangkan. Untuk mempermudah saya bagi menjadi 2 kategori, yaitu yang berupa wahana Air dan Non Ari.

Wahana Air yang bisa dinikmati diantaranya: Waterboom, Wave Pool, Sepeda air, Kiddy Pool, Bumperboat (perahu yang saling senggol di kolam).

Wahana Non Air di antaranya: Octopus Racer, BIG Tornado, Motogolf, Bungee Trampoline, Grass Skating, Delman, Berkuda mengelilingi kampung gajah, Sky rider, Side car, ATV, Formula kart, Face painting, Sky view, memetik buah strowberry langsung dari pohonnya dan masih banyak aktivitas wisata lainnya. Namun untuk menikmati wahana permainan diatas dikenakan bea tambahan di luar tiket masuk.

Dari sekian banyak wahan permainan yang ada, yang paling banyak diminati karena keseruannya adalah wahana Segway, yaitu menaiki kendaraan beroda dua (posisi roda di kanan kiri bukan depan belakang) dengan cara berdiri sembari memegang stang untuk mengendalikannya.


Fasilitas Umum di Sekitar Kampung Gajah
  1. Hotel atau Penginapan
    Anda tidak akan kesulitan untuk mencari hotel atau penginapan di dekat objek wisata Kampung Gajah Wonderland karena memang lokasinya yang berada di kota. Sekitar 0.5 km dari lokasi wisata Kampung Gajah terdapat beberapa hotel diantaranya Grand Honi Hotel, Gumilang Regency Hotel, Pelangi Lembang Hotel dan masih banyak hotel lainnya yang harganya bervariasi sehingga Anda bisa memilih sesuai dengan kondisi kocek Anda. Jika ingin melihat daftar hotel lengkap beserta dengan harganya, silahkan booking hotel secara online di Agoda (kartu kredit) atau PegiPegi (bisa dengan transfer) dengan memasukkan kata kunci: “lembang bandung“.
  2. Rumah Makan.
    Di dalam area Kampung Gajah kita bisa mendapati rumah makan atau resto dengan menu beragam dari mulai restoran dengan menu masakan Jepang, Sunda, Barat dan Jawa.
  3. Area Parkir.
    Area parkir yang disediakan di Kampung Gajah ini cukup luas bahkan untuk menampung kendaraan yang banyak dalam satu waktu.

Tips Berwisata di Kampung Gajah Waterboom
  1. Beberapa lokasi permainan cukup jauh untuk ditempuh dengan berjalan kaki. Jadi sebaiknya Anda memilih wahana Transformer Car atau Gajah Car karena mereka mengelilingi seluruh wilayah taman bermain.
  2. Jika Anda datang bersama anak-anak alangkah baiknya untuk membeli tiket terusan, karena lebih murah dibanding beli tiket di tiap jenis permainan.
  3. Usahakan tidak datang di Kampung Gajah jika cuaca sedang hujan, karena hampir seluruh wahana Kampung Gajah dilakukan di outdoor. Tapi kalau sedang hujan, Anda juga tetap bisa menikmati suasana Kampung Gajah dengan duduk di restoran atau Food court sembari menikmati pemandangan yang indah.

Demikianlah informasi tentang Alamat dan Harga Tiket Masuk Kampung Gajah Waterboom. Semoga perjalanan wisata Anda ke sana bersama dengan keluarga dan orang terdekat berkesan dan menyenangkan. Jika Anda menyukai informasi ini, mohon share dengan memberikan like, twit atau berkomentar di bawah ini agar dapat menjadi referensi liburan bagi teman jejaring sosial Anda. Terima kasih.

You may also like...

Jadilah yang pertama berkomentar!

Kabari via email
avatar
wpDiscuz

Welcome to WisataPedi.com

Dukung kami dengan Like atau Follow.

  

Terima kasih