Wisata Pantai Nusa Dua Bali – Menikmati 3 Pantai di 1 Lokasi

share yuk:
sejarah pantai nusa dua bali

(Foto: Maria M) klik foto untuk memperbesar.

pantai nusa dua bali terletak di pantai nusa dua bali terdapat di jalan menuju pantai nusa dua bali
Deskripsi Pantai Nusa Dua Bali

PANTAI NUSA DUA BALI merupakan salah satu kawasan resor di Bali yang terletak di sebelah selatan pulau bali dan sering digunakan untuk mengadakan kegiatan berskala internasional seperti konferensi KTT Apec dan Konferensi PBB sehingga sering di kunjungi pemimpin dari berbagai negara. Beberapa partai politik nasional juga sering menggunakan Nusa Dua Bali sebagai tempat untuk menggelar acara Munas. Selain keindahan pantainya yang mempesona, banyaknya hotel berbintang 5 di sekitar pantai, menjadikan Nusa Dua Bali sebagai tempat favorit untuk mengadakan acara-acara penting tersebut.

Kawasan wisata di Nusa Dua ini sangat tertata rapi dan memberikan kesan tempat wisata yang mewah. Kebersihan dan pepohonan dijaga dan terpelihara dengan baik. Hampir setiap hotel-hotel berskala internasional di sana memiliki taman-taman yang indah dan bahkan bisa dikatakan taman-taman yang berada di Nusa Dua ini adalah taman yang paling indah di antara taman yang berada di pulau Bali.

Ombak Pantai Nusa Dua memiliki arus air yang tenang, sehingga aman dan cocok untuk liburan bersama keluarga tercinta. Anda bisa duduk santai di bibir pantai di bawah matahari tropis menikmati panorama garis pantai yang indah, sedangkan untuk anak-anak bisa leluasa bermain di pantai ini.

Di kawasan Nusa Dua Bali terdapat tiga pantai yang bisa kita kunjungi dalam waktu satu hari karena memang jaraknya antara satu pantai dengan yang lain berdekatan yaitu, pantai Nusa Dua, pantai Geger dan Pantai Water Blow.

  • Pantai Nusa dua adalah pantai yang paling kondusif untuk bersantai karena ombaknya yang tenang dan banyaknya pohon Jamblang sehingga membuat suasana yang sejuk dan rindang.
  • Pantai Geger juga tidak kalah indahnya untuk dinikmati. Pasir putihnya yang bersih dan pepohonan yang rindang serta ombak yang tenang sehingga aman jika Anda ingin mengajak buah hati berenang bermain ombak pantai.
  • Pantai Water Blow sebenarnya tidak bisa disebut sebagai pantai sebab teksturnya berupa tebing curam dengan ombak yang menghantam tepi tebing. Oleh sebab itulah, di sepanjang tepi pantai pagar pembatas untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Sejarah Pantai Nusa Dua Bali

Pantai Nusa Dua Bali ini memiliki sejarah yang unik. Dahulu pantai Nusa Dua ini merupakan pantai yang sangat tandus dan dijadikan tempat pengasingan bagi masyarakat yang berbuat kesalahan. Dengan kondisi seperti itu mereka hanya makan dari apa yang mereka dapat di pantai ini. Singkat cerita, ada 2 orang ksatria yang dihukum dan dibuang ke tempat ini. Keduanya bertarung di pantai ini untuk berebut kekuasaan, dan sebelum bertarung mereka meletakkan pikulan mereka di pinggir pantai. Setelah mereka bertarung, ternyata mereka memiliki kekuatan yang sama hebatnya. Hingga akhirnya mereka memutuskan untuk berbagi kekuasaan. Pemisah daerah kekuasaan mereka adalah pikulan mereka yg mereka letakkan di pinggir pantai sebelum bertarung.


Jalan Menuju Pantai Nusa Dua Bali

Jalan menuju pantai Nusa Dua ini sangat mudah dilalui baik dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Pantai Nusa Dua Bali terletak di sebelah selatan bandara Ngurah Rai dengan jarak kurang lebih 12 km. Jika berangkat dari Bandara Ngurah Rai, kita bisa menuju pantai Nusa Dua dengan menggunakan jasa taksi dengan tarif sekitar Rp.100.000,- dan memakan waktu kurang lebih 30 menit. Jika menggunakan taksi, mintalah sopir untuk lewat Mandara Toll Road agar bisa berkendara sambil menikmati laut dari atas jembatan yang terpampang di atas laut sepanjang kurang lebih 6 km. Jika kita berangkat dari daerah Kuta, perjalanan hanya memakan waktu sekitar 30 menit dan jika dari Jimbaran sekitar 15 menit.


Harga Tiket Masuk Pantai Nusa Dua Bali

Seperti pada umumnya pantai di Bali, kita tidak dipungut biaya untuk bisa masuk ke kawasan pantai alias gratis. Kita bisa masuk ke pantai mana saja dengan bebas.


Fasilitas Umum di Pantai Nusa Dua Bali
  1. Penginapan atau Hotel
    Dengan 25 hotel serta jumlah kamar hampir 4.000 hotel di kawasan Nusa Dua ini, kita bisa memilih hotel dengan fasilitas sesuai selera kita dengan leluasa. Jika ingin fasilitas yang lux, terdapat hotel berbintang lima seperti Hyatt, St Regis, Nusa Dua Beach Hotel dengan tarif antara 2 juta hingga 5 juta permalamnya. Namun jika ingin hotel yang lebih murah, kita bisa memilih hotel berbintang satu dengan rentang harga antara Rp.250.000,- hingga Rp.750.000,-. Jika ingin harga yang lebih murah lagi, bookinglah hotel secara online karena biasanya banyak hotel yang memberikan diskon besar yang tidak mereka berikan jika langsung pesan di loby hotel. Anda bisa booking hotel secara online di Agoda (kartu kredit) atau PegiPegi (bisa dengan transfer) dengan memasukkan kata kunci: “Nusa Dua“.
  2. Seperti hotel, kita juga bisa menemukan banyak rumah makan atau restoran berjajar dari sepanjang jalan masuk ke kawasan pantai Nusa Dua hingga di bibir pantainya. Menu yang ditawarkannya pun sangat beragam, dari mulai masakan khas Bali hingga masakan Eropa, Jepang dan masakan khas lainnya.
  3. Toilet Umum
    Mungkin karena banyak para wisatawan yang datang ke pantai Nusa Dua juga menginap di hotel sekitar pantai, sehingga terakhir saya ke sana susah sekali menemukan toilet umum untuk sekedar buang air kecil. Semoga pemerintah daerah segera membangun fasilitas umum yang satu ini.
  4. Toko Cinderamata dan Oleh-Oleh
    Jika Anda ingin mendapatkan oleh-oleh serta cinderamata yang lengkap dalam satu tempat, maka toko Hawaii Bali Souvenir adalah tujuan yang paling dekat dengan Nusa Dua Bali. Terletak di Jalan By pass Ngurah Rai No.28-28 X Tuban, Kuta-Bali atau sekitar 15 menit dari Nusa Dua dan 5 menit dari Bandara Ngurah Rai. Jadi Anda bisa mampir ketika akan berangkat pulang melalui Bandara Ngurah Rai. Selain dapat membeli jajanan khas Bali, di sana Anda juga bisa membeli berbagai macam koleksi aksesoris Bali mulai dari kalung, gelang, gelas, mug, kipas, asbak, juga koleksi perhiasan dari silver atau perak. Toko Hawaii ini juga menyediakan kaos, sarung, sepatu, sandal, dan koleksi busana yang tentunya telah didesain dengan motif khas Bali.

Demikianlah sepintas gambaran tentang Objek Wisata Pantai Nusa Dua Bali. Semoga kunjungan wisata Anda ke sana beserta orang terdekat berkesan dan menyenangkan. Jika Anda suka informasi ini, mohon share dengan memberikan liketwit atau berkomentar di bawah ini agar dapat menjadi referensi bagi teman jejaring sosial Anda. Terima kasih.

Mungkin Anda juga menyukai

1 Komentar di "Wisata Pantai Nusa Dua Bali – Menikmati 3 Pantai di 1 Lokasi"

Kabari via email
avatar
Tampilkan komentar:   Terbaru | Terlama | Paling disukai
Rizky

Bingung mencari kendaraan?
Bingung menyewa kendaraan dimana?
Bingung mencari harga yang pas?
Share Trans solusinya.

wpDiscuz

 Dukung kami dengan Like atau Follow

  

Terima kasih