Bukit Bintang Jogja – Tempat Romantis untuk Nongkrong

share yuk:
Bukit Bintang Jogja Yogyakarta tempat nongkrong romantis

Source: Foursquare. Photo: Dyah Ayu Nindya

Deskripsi Bukti Bintang Jogja

Bukit Bintang Jogja yang terletak di tepi jalan perbukitan menuju kota Wonosari ini merupakan salah satu tempat yang asyik dan romantis untuk nongkrong bersama pasangan Anda di malam hari. Dinamakan bukit bintang karena dari tempat ini kita bisa melihat indahnya kemerlip lampu kota Jogja dari atas yang terlihat seperti bintang bertaburan di angkasa. Selain menawarkan panorama indahnya kota Jogja dari atas, tempat ini juga memiliki hawa yang sejuk karena memang letaknya yang berada di perbukitan dengan tinggi kurang lebih 150 mdpl dan juga masih banyaknya pepohonan rindang yang tumbuh di sekitarnya.

Tidak jauh dari kawasan bukit Bintang (kurang lebih 200 meter), terdapat tulisan besar yang terbuat dari beton bertuliskan Gunung Kidul yang biasa dijadikan background atau latar belakang untuk berfoto para pengunjung Bukit Bintang. Jadi jika Anda berkunjung ke Bukit Bintang jangan lewatkan mengabadikan perjalanan Anda di kawasan rest area tersebut.


Jalan Menuju ke Bukit Bintang Jogja.

Rute atau jalan menuju ke Bukit Bintang Jogja ini tidaklah sulit atau membingungkan. Terletak di jalan Raya Yogyakarta – Wonosari KM 15, atau tepatnya di Bukit Pathok Kabupaten Gunungkidul, kita bisa memanfaatkan berbagai jenis moda transportasi pribadi maupun umum. Jika menggunakan kendaraan umum, maka dari arah manapun turunlah perempatan ringroad jalan Wonosari. Dari perempatan tersebut, kita tinggal naik mini bis atau bis besar dengan tarif kurang lebih Rp.5000,- dan jarak tempuh kurang lebih 30 menit.

Jika menggunakan kendaraan pribadi, berhati-hatilah ketika Anda sudah sampai di pertigaan lampu merah Piyungan karena setelah melewati traffic light ini, Anda akan melewati jalan menanjak dan berkelok-kelok. Bahkan beberapa di antaranya memiliki tikungan tajam dan curam. Jagalah jarak kendaraan Anda jika berada di belakang truk atau fuso dengan muatan penuh karena terkadang mereka mogok di jalan.


Fasilitas Umum di Bukit Bintang Jogja.
  1. Warung Makan.
    Mengenai fasilitas warung makan tidak perlu ditanyakan karena tempat ini memang awalnya sepi sampai akhirnya menjadi ramai karena banyak penduduk lokal yang membuka warung makan, restoran bahkan kafe dengan menawarkan tempat duduk yang strategis dan romantis untuk melihat keindahan kota Jogja dari atas. Menunya yang tersedia pun sangat bervariasi dari mulai pecel lele, bakso, ayam goreng/bakar, bebek goreng/bakar dan menu makanan berat lainnya.
    Jika Anda sudah kenyang dan tidak ingin menyantap makanan berat, maka Anda bisa memesan jagung bakar atau roti bakar dengan minuman hangat seperti kopi, wedang jahe atau Bajigur (minuman khas Jogja yang terbuat dari santan dicampur dengan jahe dan gula Jawa).
  2. Hotel dan Penginapan.
    Di bukit bintang Jogja ini sudah terdapat beberapa penginapan ataupun hotel. Harganya pun bervariasi dari mulai harga Rp.100.000,- hingga Rp.350.000,- per malam tergantung dari kelas hotel dan tipe kamar yang dipesan. Bahkan beberapa di antaranya sudah include breakfast (sarapan). Saya sendiri pernah menginap di Bukit Indah Hotel dengan tarif Rp.250.000,- permalam. Namun jika Anda menginginkan fasilitas hotel yang lebih baik, saya sarankan untuk mencari di kota Jogja seperti di jalan Solo (Adi Sucipto) yang berjarak sekitar 10 km dari bukit bintang atau di titik ramai lainnya. Anda bisa booking hotel secara online di Agoda (kartu kredit) atau PegiPegi (bisa dengan transfer) dengan memasukkan kata kunci: “adi sucipto”.
  3. Tempat Parkir.
    Dulu sebelum dibangun rest area, kita memang agak kesulitan mencari tempat parkir pada hari-hari libur karena padatnya pengunjung. Biasanya para pengunjung hanya memarkir kendaraannya di lahan parkir yang sempit yang disediakan oleh pemilik warung atau restoran. Hal ini karena Bukit Bintang terletak di tepi bukit sehingga sulit untuk mencari lahan parkir yang luas. Namun setelah ada rest area, kita tidak perlu khawatir lagi untuk memarkir kendaraan.

Demikianlah informasi gambaran singkat tentang Bukit Bintang Jogja. Semoga perjalanan Anda ke sana menyenangkan dan mengesankan. Jika Anda menyukai informasi ini, mohon share dengan memberikan like, twit atau berkomentar di bawah ini, sehingga dapat menjadi referensi tempat nongkrong bagi teman jejaring sosial Anda. Terima kasih.

Mungkin Anda juga menyukai

1 Komentar di "Bukit Bintang Jogja – Tempat Romantis untuk Nongkrong"

Kabari via email
avatar
Tampilkan komentar:   Terbaru | Terlama | Paling disukai
Rahmat Rahmat Rahmat

like it..

wpDiscuz

 Dukung kami dengan Like atau Follow

  

Terima kasih