Pantai di Bali yang Dekat dengan Bandara

share yuk:

Bali memang terkenal dengan keindahan pesona pantainya. Setiap kali saya transit di bali untuk semalam saya selalu pergi ke pantai di Bali yang dekat dengan Bandara. Jika datang siang hari kita bisa langsung mencari hotel di sekitar jalan Kartika di sekitar pesisir barat pulau Bali yang berada di sebelah utara Bandara I Gusti Ngurah Rai. Jaraknya pun tidak terlalu jauh, hanya sekitar 15 menit menggunakan taksi. Saya biasanya langsung naik taksi yang baru saja menurunkan penumpang karena kita menggunakan argo dan tidak perlu nego harga. Terakhir saya hanya mengeluarkan uang Rp.25.000,- untuk membayar ongkos taksi hingga ke penginapan.

Di jalan Kartika ada banyak hotel, tapi yang jelas harganya pun mahal karena kebanyakan yang berada persis di pinggir jalan adalah hotel berbintang. Jika Anda ingin mencari hotel dengan harga terjangkau, maka Anda bisa mencarinya di Jalan Kubu Anyar, yaitu gang yang terdapat di depan Discovery Shopping Mall. Harga rata-rata untuk penginapan atau hotel di area Jalan Kubu Anyar berkisar antara Rp.150.000,- hingga Rp.300.000,- tergantung pada tanggal booking (high season bisa lebih mahal) dan juga ditentukan tipe kamar yang kita pesan.

Jika sudah mendapatkan hotel untuk bermalam dan meletakkan barang bawaan, sore harinya kita bisa langsung berjalan kaki menuju pantai yang berada persis di belakang Discovery Shopping Mall untuk menikmati sunset. Jadi untuk bisa ke pantai kita masuk terlebih dahulu ke mall tersebut lalu keluarlah dari pintu belakang, maka Anda akan langsung disuguhkan dengan indahnya pantai Bali. Ada dua pantai yang bisa kita jelajahi, yaitu pantai Tuban dan pantai Kute. Jika ingin ke pantai Tuban, setelah keluar dari mall melalui pintu belakang, berbeloklah ke kiri menyusuri pinggir pantai, namun jika ingin ke pantai Kuta, berbeloklah ke arah kanan dan berjalan menyusuri tepi pantai kira-kira 400 meter.

A. Pantai Tuban.

objek wisata pantai di bali dekat dengan bandara - pantai tuban

Pantai Tuban adalah pantai di pesisir barat yang paling dekat dengan bandara. Kita bisa berfoto di pinggir pantai dengan back pesawat terbang yang akan lepas landas atau sedang akan mendarat. Hanya memang pantai ini kurang begitu banyak dikunjungi dan lebih sepi jika dibanding dengan pantai sebelahnya yaitu pantai Kute. Mungkin karena terlalu dekat dengan bandara dan takut akan menggangu aktivitas penerbangan, makanya pantai ini tidak terlalu ramai.

B. Pantai Kuta.

objek wisata pantai di bali yang dekat dengan bandara - kuta

Pantai Kuta adalah salah satu pantai yang paling diminati di Bali. Ombaknya yang bersahabat kerap dijadikan oleh para wisatawan baik dari dalam maupun manca negara untuk berlatih surfing. Bagi Anda yang penasaran bagaimana asyiknya bermain papan selancar di atas ombak, Anda bisa kursus singkat dengan para guide yang juga sudah menyediakan papan selancar untuk peserta kursus. Tarif atau biaya kursus surfing untuk turis lokal berkisar antara Rp.150.000,- hingga Rp.250.000,-. Anda bisa nego harga.

Selain dua pantai di atas, sebenarnya ada objek wisata lain di kawasan jalan Kartika yaitu WaterBoom Bali yang terletak di depan Discovery Shopping Mall. Ini bisa menjadi alternative tempat wisata lain jika Anda transit lebih lama bersama keluarga.

Demikianlah informasi singkat tentang Pantai di Bali yang Dekat dengan Bandara I Gusti Ngurah Rai. Semoga dapat menjadi referensi yang bermanfaat. Jika Anda menyukai informasi ini, mohon share dengan memberikan like, twit atau berkomentar di bawah ini. Terima kasih.

You may also like...

1 Komentar di "Pantai di Bali yang Dekat dengan Bandara"

Kabari via email
avatar
Tampilkan komentar:   Terbaru | Terlama | Paling disukai
Rizky

Bingung mencari kendaraan?
Bingung menyewa kendaraan dimana?
Bingung mencari harga yang pas?
Share Trans solusinya.
Share Trans merupakan jasa penyewaan mobil online yang menghubungkan calon penyewa mobil dengan Rent Car dan Owner yang menyediakan kendaraan
Kontak Info 087865097776/08990151556 atau cek di website kami http://www.sharetrans.id

wpDiscuz

 Dukung kami dengan Like atau Follow

  

Terima kasih