ALUN ALUN BATU – Tempat Nongkrong Asyik di Malam Hari

share yuk:
hotel dekat alun alun batu malang

Source: Foursquare

Deskripsi Alun-Alun Batu

Kota Batu memang layak mendapatkan julukan kota wisata. Bagaimana tidak? Alun-alun Batu saja didesign sedemikian rupa hingga menyerupai pasar malam. Banyak wahana permainan dan hasil karya seni unik dipasang di sana. Selain untuk hiburan, pada pagi hari, tempat ini juga biasa digunakan oleh para warga sekitar untuk jogging berkeliling lapangan. Jadi boleh dikatakan, bahwa Alun-alun Batu ini sudah mengakomodir semua fasilitas rekreasi, edukasi dan juga olahraga.

Bagi Anda yang berkunjung di kota Batu untuk berwisata, tidak afdol rasanya jika belum berkunjung di tempat ini untuk sekedar melewatkan malam ditemani oleh gemerlapnya lampu warna-warni, air mancur dan beberapa wahana permainan yang ada serta menikmati santap malam bersama dengan orang terdekat Anda.


Lokasi dan Rute

Alun-alun Batu terletak di Jalan Agus Salim, Sisir, Batu, Kec. Batu, Jawa Timur 65314. Rute atau jalan menuju Alun-alun kota Batu cukup mudah ditempuh baik dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.

Kendaraan Umum
Jika Anda datang dari luar kota dengan menggunakan kereta api, langsung naik angkot jurusan menuju terminal Landung Sari seperti angkutan berkode AL, ADL > kemudian berganti angkot menuju kota Batu yang berkode BL,BJL dan BTL. Sesampainya kota terminal kota Batu, lanjutkan dengan angkutan umum yang menuju alun-alun kota Batu.

Kendaraan Pribadi

Jika menggunakan kendaraan pribadi, maka dari kota Malang berkendaralah menuju kota Batu melewati kampus UMM hingga menemukan alun-alun kota Batu. Tapi jika Anda datang pada musim liburan, maka Anda tidak bisa lurus terus, tapi harus berbelok ke kiri di pertigaan menuju ke arah Jatim Park 1 dan Museum Angkut.


Fasilitas Umum dan Wisata
  1. Wahana Permainan.
    Di alun-alun kota Batu disediakan wahana permainan seperti Bianglala dengan harga tiket hanya sekitar Rp.3000,- saja. Dari bianglala ini, pada saat berada di atas, kita bisa melihat pemandangan di sekitar Alun-alun kota Batu yang cukup menakjubkan. Selain bianglala, terdapat juga wahana permainan untuk anak-anak seperti ayunan, prosotan, kuda-kudaan dan mainan lainnya serta beberapa patung binatang dengan design lucu agar mudah disukai pengunjung terutama anak-anak.
  2. Pusat Informasi.
    Jika Anda ingin mengetahui agenda wisata apa saja yang akan digelar di kota Batu dalam waktu dekat, maka Anda bisa mengunjungi bangunan yang berbentuk apel yang berada di sudut alun-alun dekat dengan air mancur.
  3. Toilet Umum.
    Anda juga tidak perlu khawatir jika ingin ke toilet karena di sana juga disediakan toilet umum untuk para pengunjung di bangunan yang berbentuk buah apel yang terdapat persis di sebelah pusat informasi.
  4. Kuliner.
    Di alun-alun Banyak warung makan terutama di malam hari. Ada satu tempat yang cukup terkenal di sana yaitu Depot Susu Ganesha Batu ini sendiri terletak di seberang Alun Alun Kota Batu. Di depot Susu ini Anda bisa menikmati berbagai macam olahan susu sapi murni seperti Susu Hangat, Susu Jahe, Susu Madu, Susu Telor ataupun kombinasi dari menu-menu tersebut. Atau Anda juga bisa menikmati olahan ketan dengan dipadu berbagai macam campuran seperti keju, susu, kelapa, meises dan lain sebagainya di Pos Ketan Pojok Alun-alun (Pak Poer).
  5. Hotel dan Penginapan
    Kita tidak akan kesulitan menemukan hotel di dekat alun-alun kota Batu. Di antara hotel yang berada di sekitar alun-alun Batu adalah Hotel Panderman, Baru Inn Hotel dan Hotel Arjuna. Untuk melihat daftar hotel beserta harganya di sekitar kota Batu, silahkan masukkan kata kunci: “Batu Malang” pada kolom pencarian di bawah ini. Jangan lupa juga untuk memasukkan tanggal check in dan check outnya.
    [xyz-ihs snippet=”Kotak-Pencarian-Hotel”]

Demikianlah informasi singkat tentang tempat nongkrong Alun-alun kota Batu. Semoga bermanfaat dan perjalanan wisata Anda ke sana berkesan dan menyenangkan. Jika Anda menyukai info ini, mohon share dengan memberikan like, twit atau berkomentar di bawah ini agar dapat menjadi referensi bagi teman jejaring sosial Anda. Terima kasih.

You may also like...

1 Komentar di "ALUN ALUN BATU – Tempat Nongkrong Asyik di Malam Hari"

Kabari via email
avatar
Tampilkan komentar:   Terbaru | Terlama | Paling disukai
trackback
OMAH KAYU Batu Malang - Penginapan Kayu di atas Pohon

[…] rutenya: jika menggunakan kendaraan pribadi, maka dari kota Malang menujulah ke Alun-alun kota Batu. Anda akan melewati beberapa tempat wisata menarik lain seperti Jatim Park 1 dan Museum Angkut > […]

wpDiscuz

 Dukung kami dengan Like atau Follow

  

Terima kasih