GOA PINDUL JOGJA – Lokasi, Harga Tiket dan Jam Buka

share yuk:
lokasi goa pindul jogja buka jam

Source: goapindul.com, klik foto untuk memperbesar

Deskripsi

Goa Pindul Jogja merupakan salah satu icon pariwisata di kabupaten Gunung Kidul Yogyakarta. Selain keindahan nuansa alami daerah pegunungan, Anda juga bisa menyaksikan eksotisnya stalaktit dan stalakmit yang terbentuk dengan indah di dalam goa. Satu hal lagi yang membuat perjalanan wisata Anda ke goa Pindul semakin menarik adalah untuk bisa masuk dan menyusuri track goa Pindul kita harus menggunakan ban pelampung karena goa Pindul terletak di atas sungai bawah tanah dengan kedalaman puluhan meter.

Lalu bagaimana jika kita tidak bisa berenang? tidak perlu panik karena selain menggunakan pelampung dari ban dalam bekas kendaraan besar, Anda juga diharuskan menggunakan baju pelampung untuk mengantisipasi jika Anda terjatuh dari ban pelampung. Jadi bisa dikatakan bahwa wisata rafting goa Pindul relative aman. Memang wisata goa Pindul pernah menelan korban jiwa karena ada dua anak remaja yang masuk melalui pintu belakang dan berenang tanpa menggunakan bantuan ban pelampung dan baju pelampung. Jadi jika Anda menggunakan jasa paket rafting yang disediakan oleh pihak pengelola Goa Pindul, insyaAllah semuanya tidak hanya akan berjalan lancar, tapi juga akan memberikan kesan yang tidak terlupakan.

Rute atau Lokasi Goa Pindul Jogja

Lokasi Objek Wisata Goa Pindul Jogja terletak di Desa Gelaran 1 Kelurahan Bejiharjo, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55891 atau kurang lebih 7 km dari pusat kota Wonosari (ibu kota kab. Gunung Kidul) ke arah utara dan kurang lebih 2 jam perjalanan dari kota Yogyakarta. Jalan menuju ke arah goa Pindul cukup baik dan bisa ditempuh dengan menggunakan sepeda motor dan mobil karena sudah diaspal hotmix hingga area parkir kendaraan yang terletak di samping pintu masuk utama wisata goa Pindul.

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk Goa Pindul

Goa Pindul Jogja dibuka setiap hari mulai pukul 06.30 hingga 17.00 wib. Sedangkan tiket masuk untuk bisa sampai di area wisata Goa Pindul terdiri dari 2 macam, yaitu tiket masuk kawasan wisata goa Pindul sebesar Rp.10.000/ orang dan tiket masuk ke objek wisata goa Pindul yaitu sebesar Rp.35.000/ orang. Sehingga keseluruhan untuk tiket masuknya adalah Rp.45.000,- per orang. Harga tersebut merupakan update pada bulan Maret 2016.

Harga tiket masuk tersebut di atas belum termasuk fasilitas rafting seperti ban pelampung dan baju pelampung untuk bisa masuk menyusuri dalamnya goa Pindul. Untuk bisa menikmatinya, Anda harus terlebih dahulu menyewa jasa paket wisata goa Pindul lengkap dengan Guide atau pemandunya.

Fasilitas di Sekitar Goa Pindul
  1. Penginapan di Sekitar Goa Pindul
    Ada banyak homestay atau guesthouse yang bisa Anda gunakan untuk menginap jika Anda datang dari luar kota. Biayanya pun bervariasi namun relatif murah, yaitu mulai Rp.50.000,-/ orang dengan ukuran kamar 3 x 3 meter. Fasilitas yang disediakan berupa kipas angin, TV, kamar mandi dan maksimal 1 kamar 3 orang. Harga tersebut tentu bisa mengalami kenaikan terutama pada high season. Atau jika Anda ingin menginap di pusat kota wonosari, Anda bisa booking hotel secara online di Agoda (kartu kredit) atau PegiPegi (bisa dengan transfer) dengan memasukkan kata kunci: “wonosari
  2. Area Parkir
    Untuk area parkir, Anda bisa parkir di dekat gerbang masuk utama objek wisata goa Pindul atau juga bisa langsung masuk ke beberapa area parkir yang disediakan oleh jasa paket wisata.
  3. Rumah Makan
    Banyak terdapat warung makan di sekitar objek wisata goa Pindul yang menawarkan berbagai macam menu seperti bakso, mie ayam, sate dan warung-warung jawa pada umumnya.
Tips Berwisata di Goa Pindul Jogja
  1. Momen wisata di Goa Pindul Gunung Kidul sangat sayang jika tidak diabadikan dengan kamera. Namun, tentu akan beresiko jika kita menggunakan kamera handphone atau bahkan kamera DLSR sendiri karena bisa tercebur ke dalam sungai. Oleh karena itu, sebaiknya menyewa jasa fotografer karena selain tidak repot dan bisa berekspresi secara leluasa, jasa fotografer dengan kamera DLSR ini juga tidak mahal, hanya sekitar Rp.80.000,-. Jika Anda datang rombongan, tentu bisa lebih hemat karena bisa patungan. Salah satu penyedia jasa foto wisata Goa Pindul adalah Cave Tubing Goa Pindul di nomor telp atau WA: 081229449004;
  2. Bawalah baju ganti dan handuk karena Anda tentu akan berbasah ria setelah rafting menyusuri goa Pindul dengan ban pelampung;

Demikianlah penjelasan singkat tentang objek wisata Goa Pindul Jogja yang akhir-akhir ini menjadi salah satu destinasi wisata favorit di wilayah Gunung Kidul Yogyakarta. Semoga perjalanan Anda ke sana berkesan dan menyenangkan. Jika Anda suka informasi ini, ayo share dengan teman-teman jejaring sosial Anda dengan klik tombol like atau twit > beri sedikit komentar > lalu klik tombol add comment atau berkomentar di bawah ini. Terima kasih.

You may also like...

Jadilah yang pertama berkomentar!

Kabari via email
avatar
wpDiscuz

 Dukung kami dengan Like atau Follow

  

Terima kasih