Pasar Baru Trade Center Bandung – Belanja Murah

alamat pasar baru trade center bandung

Source: Foursquare. Photo: Andy S.

Deskripsi Pasar Baru Trade Center Bandung

Pasar Baru Trade Center Bandung merupakan salah satu tempat belanja favorit yang terkenal lengkap dan murah di kota Bandung Jawa barat. Bandung memang terkenal dengan pusat fashion dan kuliner sehingga tidak heran jika di pasar ini tersedia berbagai fashion, makanan maupun barang-barang yang beragam, tentunya dengan harga yang terjangkau. Di pasar baru trace center ini kita bisa membeli harga mulai dari mengecer sampai grosiran. Pengunjung Pasar Baru Trade Center ini berasal dari local bandung maupun luar bandung bahkan sampai luar negeri.

Pasar Baru trade center ini terdiri dari 8 lantai, namun jika Anda membawa kendaraan pribadi Anda dapat parkir di lantai 8. Di paling atas ini Anda bisa lihat kota Bandung dari segala penjuru. Saat Anda sudah capek berbelanja dan ingin berwisata kuliner, di lantai 7 terdapat food court dan tempat bermain untuk anak-anak. Sedangkan lantai-lantai di bawahnya berisi pakaian dari mulai kain kaos oblong, baju formal, kebaya, sandal dan lantai dasar terdapat penjual berbagai macam oleh-oleh khas Bandung. Di Pasar Baru Trade Centre ini Anda harus pintar menawar karena harga yang ditawarkan oleh sang penjual biasanya dapat dinego. Walaupun title Pasar Baru trade Center ini adalah “pasar” tapi jangan salah menilai dan membayangkan bahwa pasar ini seperti pada umumnya pasar tradisional, pasar ini sudah modern, terutama dalam cara pembayaraannya, kalau Anda ingin repot membawa uang tunai, maka Anda bisa menggunakan kartu kredit, debit visa, dan master card. Di pasar ini juga tersedia berbagai macam ATM untuk penarikan uang.

Berikut informasi lantai di Pasar Trade Baru Center Bandung:

  • L 7= Area Parkir
  • L 6= Bandung Food Court, Game Master, Furniture, Salon
  • L 5= Muda Mudi Xenter, Salon Kecantikan, Handphone, DVD
  • L 4= Fashion, Sepatu, Aksesoris, Pusat Perlengkapan Haji & Busana Muslim.
  • L 3= Fashion, Tas, Perlengkapan Bayi & Anak, Pusat Pakaian Dalam.
  • L 2= Bank, ATM, Toko Mas, Tekstil
  • L 1= Tekstil, Sprei, Bedcover, Karpet, Sarung
  • D 2= Tas, Sepatu & Sandal, Fashion, Busana Muslim, Pusat Jaket
  • D 1= Busana Muslim, Fashion, Tekstil, Aksesoris

Alamat atau Lokasi Pasar Baru Trade Center

Pasar baru trade center berlokasi di jalan Otto Iskandardinata No. 70, Bandung, Jawa barat Indonesia dan berdekatan dengan Masjid Agung Bandung.

Akses atau Rute menuju Pasar Baru Trade Center sangat mudah dijangkau karena berada di pusat kota Bandung. Anda bisa sampai ke sana dengan menggunakan kendaran umum maupun kendaraan pribadi.

Jika Anda menggunakan kendaraan umum, berikut rute yang bisa Anda gunakan:

  1. Dari Terminal Bis Leuwipanjang
    Naik angkot jurusan Kebon Kelapa dan berhenti di samping ITC, lalu dilanjutkan dengan naik angkot warna biru jurusan Kelapa – Sukajadi dan turun di pabrik Kopi Aroma, dari situ lokai Pasar Baru sudah dekat tinggal jalan lurus melewati jalan kecil untuk sampai di lokasi.
  2. Dari Stasiun Hall Bandung
    Keluar melalui pintu utara, lalu naik angkot yang berwarna hijau muda jurusan Gede Bage – St. Hall dan turun di depan Pasar Baru.
  3. Dari Bandara Husein Sastranegara
    Jika Anda datang dari luar kota Bandung dengan menggunakan pesawat, maka sangat disarankan untuk menggunakan taksi karena untuk menaiki angkot kita harus berjalan agak jauh. Untuk menggunakan jasa taksi sebaiknya kita tidak menggunakan argo tapi langsung bernegosiasi mengenai ongkos jalan ke Pasar Baru Trade Center ini.

Jam Buka Pasar Baru Trade Center Bandung

Pasar baru trade center ini mulai buka pukul 07.00 pagi dan ditutup pada jam 17.00 namun sebagian toko sudah mulai tutup pada pukul 16.00 wib.


Fasilitas Umum di Pasar Baru Trade Center Bandung
  1. Hotel atau Penginapan.
    Anda tidak akan kesulitan mencari penginapan atau hotel di sekitar Pasar Baru Trade Center Bandung karena memang letaknya yang berada di pusat kota dekat masjid Agung Bandung. Dari mulai hotel berbintang satu hingga bintang lima bisa Anda temukan dengan harga bervariasi. Belum tentu hotel dengan bintang yang lebih kecil mematok harga lebih murah, karena Anda bisa mendapatkan penawaran harga diskon jika memesan hotel secara online. Anda bisa booking hotel secara online di Agoda (kartu kredit) atau PegiPegi (bisa dengan transfer) dengan memasukkan kata kunci: “pasar baru trade center“.
  2. Rumah Makan.
    Jika Anda lapar ketika berbelanja di sini, maka Anda tidak perlu keluar dari gedung Pasar Baru Trade Center Bandung karena Anda bisa langsung menuju lantai 6. Di sana terdapat food court dengan kios-kios yang menawarkan berbagai macam makanan khas Bandung.
  3. Tempat Parkir.
    Area parkir bisa Anda temukan di lantai 7 (paling atas). Dari lantai teratas gedung pasar baru trade center ini Anda bisa menikmati indahnya kota Bandung dari ketinggian.

Tips Berbelanja di Pasar Baru Trade Center Bandung
  • Sebaiknya berangkat lebih pagi karena jalan menuju Pasar Baru Trade Center Bandung ini sangat ramai dan rawan macet.
  • Dalam membeli barang, usahakan untuk menawar harga yang ditawarkan oleh penjual. Dan sebaiknya jangan tergesa-gesa membeli barang karena sangat mungkin sekali toko lainnya menawarkan barang yang sama dengan harga yang lebih murah.
  • Jaga barang bawaan Anda, karena di sini rawan copet jika sedang ramai atau berdesak-desakan.
  • Hati-hati saat membawa anak kecil, usahakan jangan sampai terpisah karena pasar ini sangat luas dan ramai. Jika perlu sebaiknya tidak perlu mengajak anak kecil agar Anda bisa lebih leluasa berbelanja.

Demikianlah informasi singkat tentang Pasar Baru Trade Center Bandung. Semoga wisata belanja Anda ke sana menyenagkan. Dan jika Anda menyukai informasi ini, mohon share dengan berikan like, twit atau berkomentar di bawah ini sehingga dapat menjadi referensi bagi teman jejaring sosial Anda. Terima kasih.

You may also like...

Welcome to WisataPedi.com

Dukung kami dengan Like atau Follow.

  

Terima kasih