Kopi Joss Arang Lek Man Jogja – Angkringan Dekat Tugu

kopi jos pak min tugu stasiun tugu

Source: Foursquare. Photo: Fis I.

Deskripsi Kopi Joss Lek Man

Jika Anda adalah penikmat kopi sejati dan sedang mencari sensasi rasa kopi yang baru di kota Gudeg Jogja, maka Anda harus mencoba Kopi Joss Arang Lek Man. Angkringan yang sudah berjualan sejak tahun 1950-an ini biasa dijadikan sebagai tempat nongkrong para mahasiswa dan pelajar yang sedang menimba ilmu di kota Yogyakarta.

Seperti warung angkringan pada umumnya, angkringan lik Man ini juga menjajakan makanan seperti nasi kucing sambel teri maupun sambel tempe, bermacam-macam gorengan, telur puyuh, tempe bacem, sate usus, ceker dan jajanan khas angkringan lainnya. Jika kita ingin menyantap lauk seperti ceker atau kepala ayam yang sudah dingin, kita bisa minta tolong lik Man untuk memanggangnya sebentar agar panas lagi.

Keunikan sekaligus yang menjadikan angkringan ini ramai dengan pengunjung setiap malamnya adalah cara meracik wedang kopinya dengan cara memasukkan arang yang masih membara ke dalam adonan kopi hingga terdengar suara JOSS. Tapi Anda jangan coba-coba bikin sendiri di rumah karena arang yang digunakan oleh lik Man ini bukan arang yang terbuat dari kayu yang biasa digunakan untuk membakar sate.


Jam Buka Kopi Joss Tugu

Kopi Joss milik Lik Man ini buka setiap hari selama 24 jam. Dijaga oleh anak buah lik Man secara bergantian. Jam kunjung paling ramai adalah pada malam hari sampai menjelang subuh. Pada jam-jam ini biasanya para pembeli lebih memilih duduk ditrotoar di atas tikar yang disediakan oleh lik Man. Jika malam minggu panjangnya pengunjung yang duduk di atas trotoar ini bisa mencapai 100 meter.


Jalan Menuju Lokasi Kopi Joss

Lokasi Kopi Joss milik Lik Man ini terletak persis di sebelah utara stasiun Tugu Jogja. Jadi jika Anda datang dari luar kota dengan menggunakan kereta api dan tiba malam hari, sebaiknya langsung mampir untuk ngopi sekaligus melepas lelah setelah melakukan perjalanan jauh.

Jika dari Malioboro, maka berjalanlah lurus ke arah utara lalu menyebrang rel kereta api kemudian pada pertigaan pertama belok ke kiri. Begitu berbelok Anda melihat banyak orang duduk di atas trotoar sambil minum kopi, berarti Anda sudah sampai di Angkringan lik Man.

Jika dari Tugu pal Putih, maka berjalanlah ke arah selatan kurang lebih 500 meter, lalu berbelok ke kanan.


Demikianlah informasi tentang warung angkringan kopi Joss lik Man Jogja. Semoga perjalanan Anda ke sana dengan orang terdekat Anda berkesan dan menyenangkan. Jika Anda suka informasi ini mohon share dengan memberikan like, twit atau berkomentar di bawah ini sehingga dapat menjadi referensi bagi teman jejaring sosial Anda. Terima kasih.

You may also like...

Welcome to WisataPedi.com

Dukung kami dengan Like atau Follow.

Terima kasih.