15 Daftar Tempat Wisata Batu Malang Paling Mengesankan

Sebenarnya ada lebih dari 15 Daftar Tempat Wisata Batu Malang. Namun sebagian yang lain kurang begitu diminati karena masih baru dan belum mendapatkan perhatian dari para wisatawan. 15 daftar objek wisata Batu Malang ini saya kumpulkan berdasarkan informasi dan rating para pengunjung di situs Tripadvisor serta jaraknya yang masih bisa dijangkau dalam waktu kurang dari 1 jam dari objek wisata Jatim Park 1. Jadi untuk mengukur jarak lokasi, titik tolaknya adalah Jatim Park 1 dari mulai yang terdekat hingga yang terjauh.

Tidak semua daftar tempat wisata Batu Malang di bawah ini saya beri foto untuk kepentingan kecepatan loading page. Oleh karena itu, untuk melihat foto agar tahu bagaimana gambaran sekilasnya, silahkan klik tautan: “selanjutnya” untuk memperoleh informasi lebih lengkap mengenai jam buka, harga tiket masuk, dan lain sebainya.

Daftar Tempat Wisata Batu Malang
  1. Jatim Park 1 (0 km)
    daftar tempat wisata di kota batu malang jawa timur

    Objek wisata Jatim Park 1 merupakan tempat wisata yang paling terkenal di kota Batu Malang. Menurut beberapa pengunjung, ada yang mengatakan bahwa wahana permainannya banyak yang menyerupai wahana permainan di Dufan, sehingga tidak sedikit yang menyebut Jatim Park 1 adalah Dufan Mini. Banyak sekali wahana-wahana yang edukatif serta menginspirasi dan memotivasi juga inovatif. Sehingga sangat cocok untuk dijadikan salah satu destinsi liburan keluarga Anda.
  2. Kusuma Argo Wisata (700 m)
    daftar objek wisata batu malang

    Jika Anda ingin makan buah apel langsung dari pohonnya, maka Kusuma Argo Wisata dapat Anda kunjungi bersama keluarga dan kerabat tersayang Anda. Di tempat ini kita tidak hanya bisa makan buah apel sepuasnya, tapi juga bisa melihat lebih dekat bagaimana proses pembuatan kripik dan dodol dengan bahan dasar apel.
  3. Jatim Park 2 (750 m)
    objek wisata di batu malang yang wajib dikunjungi

    Jatim park 2 merupakan bagian dari objek wisata Jatim Park 1 yang letaknya terpisah sejauh kurang lebih 750 m ke arah selatan. Bedanya, di Jatim Park 2 tiket masuknya sudah termasuk tiket masuk ke Secreet Zoo dan Museum Satwa dan wahana edukatifnya lebih banyak dibandingkan dengan Jatim Park 1.
  4. Museum Angkut (1,1 km)
    daftar tempat objek wisata di batu

    Objek wisata yang satu ini tergolong masih baru karena baru dibuka pada bulan Maret 2014. Di sana kita dapat melihat berbagai macam koleksi kendaraan dari zaman klasik hingga modern dari berbagai negara. Yang menarik dari tempat ini adalah tata letak dan desainnya menyesuaikan negara yang mengeluarkan kendaraan tersebut, sehingga kita seolah berada di luar negeri.
  5. Eco Green Park (1,3 km)
    tempat wisata batu malang terbaru

    Boleh dikatakan bahwa Eco Green Park adalah merupakan obyek wisata pertama yang memiliki wawasan pendidikan bertaraf internasional yang ada di wilayah Jawa Timur dengan terapan ekologi lingkungan. Eco Green Park menyediakan berbagai fungsi bentuk dan ragam fasilitas khusus yang dapat dinikmati pengunjung dengan tetap berpedoman pada edukasi yang atraktif dan interaktif, serta didukung dengan bangunan berinterior unik dan cantik dalam balutan keindahan alam pegunungan.
  6. Alun-Alun Kota Batu (2 km)
    destinasi wisata alam batu malang

    Seperti pada umumnya alun-alun kota, alun-alun kota Batu Malang ini juga dijadikan tempat untuk berwisata malam. Yang unik dari tempat ini adalah adanya dua icon besar berbentuk buah apel dan straberry. Di area icon stroberry kita bisa mendapatkan informasi seputar kegiatan wisata di kota batu, sedangkan icon apel merupakan toilet umum bagi para pengunjung alun-alun kota Batu Malang.
  7. Batu Night Spectacular/BNS (2,2 km)
    daftar destinasi wisata malang jatim

    Batu Night Spectacular atau BNS merupakan salah satu tujuan wisata favorit bagi para wisatawan yang ingin menikmati keindahan gemerlapnya lampu kota Malang di malam hari dari ketinggian. Terletak di dataran tinggi dengan hawa yang sejuk tentu akan semakin menambah kesempurnaan liburan Anda dengan keluarga atau orang terdekat. Ada banyak terdapat bermacam-macam lampu hias berbentuk hewan dan kendaraan.
  8. Kaliwatu Rafting (4,5 km)
    kumpulan daftar objek wisata di batu malang

    Bagi Anda yang hobi dengan wisata alam yang menantang, maka Kaliwatu Rafting yang terletak sekitar 4,5 km dari Jatim Park 1 ini dapat Anda jadikan salah satu objek wisata yang wajib Anda kunjungi. Bebatuan dan arus sungai yang cukup deras dapat memberikan kesan tersendiri bagi perjalanan wisata Anda.
  9. Agrowisata Petik Apel Bumiaji (6,1 km)
    Agrowisata Bumiaji merupakan sebuah objek wisata dimana Anda dapat berwisata bersama keluarga dan teman dekat anda dalam nuansa pedesaan dan berinteraksi langsung dengan petani dalam aktifitas kegiatan dan rutinitas kesehariannya. Anda juga dapat memetik buah apel, jeruk dan bunga yang sudah disediakan oleh pengelola.
  10. Taman Bunga Selecta (8,6 km)
    Objek wisata selecta merupakan tempat wisata berkonsep alam pegunungan yang sangat cocok untuk dijadikan salah satu tujuan wisata Anda bersama keluarga di kota Batu Malang. Di Taman Rekreasi Selecta ini terdapat banyak wahana wisata yang dapat wisatawan nikmati, diantaranya: Flying Fox, Berkuda, Sepeda Air, Berenang dan masih banyak lagi yang lainnya.
  11. Paralayang & Rumah Pohon (8,8 km)
    Di kawasan ini tidak hanya biasa dijadikan untuk melakukan kegiatan olah raga paralayang, tapi terdapat juga rumah pohon yang merupakan penginapan yang sengaja dibangun untuk disewakan bagi para wisatawan yang ingin merasakan sensasi menikmati menginap di rumah pohon dengan pemandangan alam yang sangat eksotis.
  12. Air Terjun Coban Talun (11,5 km)
    Coban Talun adalah sebuah tempat wisata berupa air terjun yang terdapat di desa Tulungrejo. Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Malang. Selain keindahan percikan air yang turun dari ketinggian, pengunjung juga akan dimanjakan oleh pemandangan hijaunya hutan pinus yang dapat ditemui di sepanjang jalan masuk ke objek wisata Coban Talun.
  13. Air Terjun Coban Rondo (12,2 km)
    Selain Coban Talun, satu lagi objek wisata berupa air terjun yang terkenal karena kisahnya. Coban sendiri artinya adalah air terjun dan rondo adalah janda. Banyak para wisatawan yang datang ke kota Batu mampir ke tempat ini. Jika ingin tahu apa kisah yang mengawali dinamakannya air terjun Coban Rondo dan info lainnya silahkan baca: selengkapnya >>
  14. Pura Giri Arjuno (13,8 km)
    Pura Giri Arjuna merupakan tempat ibadah umat Hindu terbesar di Jawa Timur. Bangunan ini terletak di Dusun Junggo yang merupakan bagian dari Desa Tulungrejo, Kota Batu. Pemandangan di sekitar pura ini sangatlah indah dengan latar belakang Gunung Arjuno. Udara yang sejuk dan dikelilingi oleh kebun apel dan sayuran yang hijau tentu akan memberikan kesan yang luar biasa bagi Anda.
  15. Wisata Kuliner Payung (14,9 km)
    Tempat nongkrong yang satu ini patut Anda pertimbangkan sebagai salah satu objek wisata untuk menghabiskan waktu makan malam Anda bersama orang terdekat sambil menikmati indahnya kemerlip lampu kota Batu Malang.

Demikianlah 14 Daftar Tempat wisata Batu Malang yang wajib dikunjungi. Semoga bermanfaat dan share artikel ini dengan memberikan like, twit atau G+ atau meninggalkan komentar di bawah ini agar dapat menjadi referensi objek wisata bagi teman jejaring sosial Anda.

You may also like...

Welcome to WisataPedi.com

Dukung kami dengan Like atau Follow.

  

Terima kasih